Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kamis, 14 Oktober 2010

Semarak HUT ke-12: Kerinduan yang Baru Terwujud


HIDUP dalam kebersamaan sesama umat stasi St.Fransiskus Asisi BTN Kolhua secara perlahan tetapi pasti akan melahirkan satu karya dalam segala hal.

Ungkapan ini disampaikan Ketua
Dewan Stasi Gereja St. Fransiskus Asisi Kolhua-Kupan
g, Sentis Medi Sera pada puncak perayaan HUT ke-12 Gereja

St. Fransiskus Asisi Kolhua, Minggu (10/10/2010). Perayaan HUT gereja merupakan yang pertama selama 12 tahun kehadiran Stasi FA Kolhua-Kupang.

Sentis menambahkan, pembangunan gereja y
ang hampir rampung merupakan salah satu bukti kebersamaan umat stasi. Tanpa kebersamaan, ujar Sentis, pembangunan gereja tidak akan mengalami kemajuan seperti saat ini.

Ungkapan pentingnya kebersamaan umat, lanjut Sentis, dibuktikan dengan kehadiran Organisasi Muda Katolik (OMK) yang dipercayakan stasi untuk menyelenggarakan kegiatan menyambut perayaan HUT ke-12 Gereja.

OMK, kata Sentis, merupakan barisan pemuda yang memiliki kekuatan dasyat bagi gereja. Kemeriahan penyelenggaraan HUT ke-12 tidak terlepas dari kerja keras OMK yang didukung semua umat stasi Fransiskus Asisi Kolhua.

Hampir sebulan penuh, kata Sentis, umat disuguhkan dengan berbagai pertandingan antar-Kelompok Umat Basis (KUB) seperti pertandingan bolavoli putra dan putri, catur dan lomba tarian ja'i.

Puncak acara diawali perayaan dengan misa kudus yang dipimpin Pastor Paroki St. Familia Sikumana-Kupang, Rm.
Agus Parera, Pr.

Gembala umat ini mengajkan kepada umat untuk selalu kembali kepada kebenaran Ilahi. Manusia yang sering jatuh dalam dosa harus memiliki keberanian untuk bertobat dan kembali ke jalan Tuhan.

Perayaan misa berlangsung meriah dengan nyayian merdu paduan suara dari Pasifika Sonora. Umat terkesima dengan Hyme St. Fransiskus Asisi yang baru dinyanyikan Pasifika Sonora.

Kemeriahan HUT Stasi terus berlanjut dengan aksi panggung para anggota OKM Stasi. Dipadukan dengan tarian Ja'i dari KUB St. Yosep Wilayah II disusul dengan Dance dari anak- anak sekami KUB St. Benediktus.

Kebersamaan umat kian nyata saat santap siang bersama. Umat yang bergabung dalam setiap KUB secara sukarela menyumbangkan makanan lokal kepada. Pangan lokal seperti jagung bose, ubi goreng, sayur rumpu rampe, sambal goreng ubi, jagung rebus tanpak lezat dinikmati dengan sambal tomat dan kemangi.

Panggung kemeriahan belum juga usai, meskipun matahari sudah tepat di atas kepala. Kehadiran umat belum berkurang bahkan kian bertambah saat lagu Ja'i berkemundang di halaman Gereja St.Fransiskus Asisi Kolhua.

Luapan kegembiaraan kian mengental di setiap wajah umat yang selama sebulan penuh terlibat dalam kegiatan perlombaan. Semuanya berakhir di atas pelataran yang dibangun OMK sebagai panitia tunggal penyelenggaraan HUT ke-12. (ros woso)

Juara Pertandingan dan Lomba

Voli Putra
Juara I: KUB St.Andreas
Juara II: KUB Antonius Padua
Juara III: St.Rafael

Voli Putri
Juara I: KUB Gregorius Agung
Juara II: KUB St.Yosep
Juara III: KUB St.Rafael

Catur
Juara I: Marianus Dasilva
Juara II: Chris Lewar (KUB Arnoldus Yansen)
Juara III: Petrus Nahak (KUB Bintang Timur)

Tarian Ja'i
Juara I: KUB St.Yosep
Juara II: KUB Renya Rosari
Juara III: KUB Arnoldus Yansen

1 komentar:

  1. Luarrrrr Biasa...!!!!

    Terima Kasih Bapak Sentis, sdh memberikan kepercayaan kepada Kaum Muda.

    dari dulu sampai sekarangpun kepercayaanMU kepada Kaum Muda tdk pernah luntur.

    Maju Terusssss OMK FA.

    Salam
    Dedi da Silva

    BalasHapus