Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selasa, 19 Oktober 2010

Renungan Harian 20 Oktober 2010

Rabu 20 Oktober 2010

Bacaan:

Ef. 3:2-12;
MT Yes. 12:2-3,4bcd,5-6;
Luk. 12:39-48
Renungan:

Siapa yang mempunyai sumur keselamatan yang tak pernah kering? Dan bila orang meminumnya dia tidak akan pernah kehausan, karena air itu air kehidupan. Barangsiapa meminta pada Sang Empunya air itu, maka air itu akan memancar terus dalam hatinya.

Sang pemilik, Sumber Telaga Ilahi yang tak pernah kering adalah Tuhan sendiri. Itulah percakapan yang terjadi antara Yesus dan wanita Samaria di sumur Yakob. Dalam rasa hausnya, Yesus merasa lebih haus untuk menyelamatkan jiwa umat-Nya agar kembali kepada Sumber telaga keselamatan. Oleh karena itu Dia berkenan menjelma dan hidup diantara umatNya agar kita dapat mengangsu air itu setiap saat. Dia menawarkan air keselamatan itu kepada wanita Samaria.

Wanita itu menanggapinya bahkan setelah dirinya bertemu Sang Sumber rahmat yang tahu segala yang diperbuatnya, ia menjadi rasul memberitahukan banyak orang dan membawa mereka kepada Yesus. Kegembiraan seorang rasul senantiasa tersembul, memancar keluar mengaliri sesamanya untuk sama-sama menikmati sumber air keselamatan. Dia girang dan bahagia dalam Tuhan dan kebahagiaan itu tidak dinikmatinya sendiri melainkan disebarkan agar orang lain menikmati kesegaran rahmat Tuhan, yang membuat keindahan jiwa makin jernih dalam tatapan mata Tuhan.



(Renungan Harian Mutiara Iman 2010, Yayasan Pustaka Nusatama)

Sumber: MIRIFICA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar