Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kamis, 14 Oktober 2010

Renungan Harian 15 Oktober 2010

Jumat 15 Oktober 2010

Bacaan:

Ef. 1:11-14;
Mzm. 33:1-2,4-5,12-13;
Luk. 12:1-7

Renungan:

Yesus memberi pengajaran khusus kepada para muridNya agar waspada terhadap kemunafikan orang-orang Farisi. Kemunafikan merupakan perbuatan yang tidak dilandasi oleh iman akan Allah. Apa untungnya bila berbuat kemunafikkan dalam hidup sehari-hari?

Dalam hidup harian, banyak dari antara kita yang mengabaikan masalah kejujuran. Apalagi dalam situasi masyarakat kita saat ini. Kejujuran adalah perbuatan yang mahal. Kita lihat bagaimana maraknya tindak korupsi di negara kita. Seakan-akan bila tidak melakukannya dianggap kuno. Korupsi bukan hanya pada masalah penggelapan uang, salah satunya adalah korupsi waktu. Jarang sekali dijumpai masyarakat kita menciptakan kedisplinan dalam hal pengelolaan waktu. Tidak tepat waktu adalah hal biasa. Jadi bila mengikuti suatu pertemuan sesuai dengan waktu yang telah disepakati merupakan hal yang luar biasa.

Kita bisa belajar dari Santa Teresia untuk bersikap tegas dan disiplin terhadap dirinya sendiri. Setelah ia yakin dan merasa telah siap untuk mewartakan kasih Tuhan maka tanpa pikir panjang ia melakukan apa yang harus dilakukannya. Kedekatannya dengan Allah sejak kecil sangat membantunya dalam mengambil setiap keputusan dan konsekuensi hidupnya.



(Renungan Harian Mutiara Iman 2010, Yayasan Pustaka Nusatama)

Sumber: MIRIFICA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar