Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 27 Oktober 2010

Renungan Harian 27 Oktober 2010

Rabu 27 Oktober 2010

Bacaan:

Ef. 6:1-9;
Mzm. 145:10-11,12-13ab, 13cd-14;
Luk. 13:22-30
Renungan:

Banyak orang sering berkata hidup adalah perjuangan. Ini memang benar! Orang perlu berjuang untuk berhasil dalam studinya, mendapatkan sebuah pekerjaan agar dapat menopang hidupnya, atau memajukan usahanya, dll. Singkatnya, orang memusatkan banyak energi, pikiran dan kreativitas mereka untuk meraih kesejahteraan di dunia ini. Namun adakah orang yang menyadari bahwa perjuangan dalam hidup ini bukan hanya demi kesejahteraan duniawi, namun demi kebahagiaan surgawi?

Dalam Injil hari ini Tuhan Yesus mengingatkan kita bahwa untuk mencapai keselamatan atau surga, kita memang perlu berjuang. Keselamatan atau surga bukan hadiah dari Allah yang akan diterima tanpa perjuangan dari pihak manusia.

Memang tidak mudah menjadi orang yang baik dan benar atau orang yang suci. Kita perlu keberanian dan tekad kuat untuk berkata TIDAK terhadap berbagai tawaran dan godaan duniawi yang bisa melumpuhkan hasrat kita untuk menjadi orang suci itu. Pada Kristuslah, kita bisa belajar berkata TIDAK atas segala godaan dan tawaran negatif duniawi. Karena terinspirasi oleh ajaranNya itu, kita akan terus maju untuk bisa masuk melalui pintu yang sesak itu. Karena bersama Kristus, kita yakin akan menjadi pemenang.



(Renungan Harian Mutiara Iman 2010, Yayasan Pustaka Nusatama)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar