Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selasa, 19 Oktober 2010

Renungan Harian 19 Oktober 2010

Selasa, 19 Oktober 2010

Bacaan:

Ef. 2:12-22;
Mzm. 85:9ab-10,11-12,13-14;
Luk. 12:35-38
Renungan:

Pinggang yang selalu berikat dan pelita tetap menyala adalah sikap yang selalu berjaga, siap menanti dan siap melayani. Orang yang rendah hati, tekun akan selalu siap menyenangkan hati tuannya.

Dia tahu persis apa yang menjadi kesenangan tuannya, dan apa yang tidak disukai oleh tuannya. Dia akan melakukan pekerjaannya dengan setia dan penuh kegembiraan hati. Saya teringat sewaktu liburan, di rumah adik saya, dia punya pembantu yang dicarikan oleh ibu, dari tetangga desa. Si Sri masih muda umur 15 tahun sewaktu ikut adik saya, sampai kini adik saya punya anak 2, dia yang mengasuh dan mengurus rumah. Sikapnya yang siap sedia dan memahami kesukaan tuannya ini yang menarik saya, dia selalu "Tanggap ing Sasmito" tanggap untuk melakukan sesuatu meskipun tidak dikatakan atau diminta.

Sebagai anak-anak Tuhan, kita mesti tanggap akan kehendak Tuhan. Dia memanggil kita untuk selalu siap sedia dan berani hidup seperti teladan para martir hari ini. Sebagai warga gereja kita perlu tanggap bahwa tugas mewartakan Kristus adalah pelayanan kita bersama.



(Renungan Harian Mutiara Iman 2010, Yayasan Pustaka Nusatama)

Sumber: MIRIFICA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar