Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Jumat, 03 Desember 2010

Renungan Harian 4 Desember 2010

Bacaan:

Yes. 30:19-21,23-26;
Mzm. 147:1-2, 3-4, 5-6;
Mat. 9:35-10:1,6-8
Renungan

Beberapa tahun terakhir ini, jumlah orang katolik berkembang dengan cukup pesat. Paroki-paroki dan gereja baru terbentuk di mana-mana. Sementara itu jumlah imam tetap sedikit. Malah ada kecenderungan bahwa jumlah imam dan para pelayan iman, semakin berkurang.

Setiap pengikut Kristus, pada hakekatnya adalah misionaris. Ia dipanggil untuk menjadi perpanjangan tangan Tuhan; untuk penjadi pelanjut karya-karya Allah.

Itulah tugas kita yang menyebut diri orang Kristen. Dalam Injil hari ini, Yesus mengingatkan akan panggilan dan tanggungjawab ini. Ada banyak orang membutuhkan uluran tangan kita. Ada banyak domba yang membutuhkan penggembalaan kita. Ada banyak umat yang membutuhkan pendampingan kita. Sementara tugas dan panggilan mendesak, jumlah mereka yang dipanggil secara khusus sangatlah terbatas. Karena itu setiap kita yang mengaku sebagai murid Kristus, tidaklah boleh berpangku tangan.

Kita mempunyai tanggungjawab bersama untuk menggembalakan umat pilihan. Kita dipanggil untuk mengembangkan diri, mendalami ajaran Kristus, mempelajari dan mendengar sabda Tuhan supaya kita mampu menolong sesama yang membutuhkan bantuan kita dengan cara kita sendiri.



(Renungan Harian Mutiara Iman 2010, Yayasan Pustaka Nusatama)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar