Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Jumat, 10 Desember 2010

Renungan Harian 11 Desember 2010

Bacaan:

Sir. 48:1-4,9-11;
Mzm. 80:2ac,3b,15-16,18-19;
Mat. 17:10-13.
Renungan:

Yohanes Pembaptis yang dibunuh Raja Herodes ialah Elia yang sudah datang, yang tidak dikenal dan ditolak. Apa yang dialami Yohanes, dilihat oleh Yesus sebagai gambaran yang akan terjadi pada diriNya. Yesus ditolak oleh bangsaNya sendiri dan membuat para muridNya goyah dan lari meninggalkanNya. Baru sesudah Paskah, mereka mengenal dan menerima Dia sebagai Mesias yang mereka harapkan.

Sampai sekarang pun Tuhan Yesus masih tidak dikenal dan ditolak oleh banyak orang. Meski demikian, Tuhan Yesus masih tetap mau datang ke setiap hati, yang menerima dan yang menolak Dia. Adven adalah masa persiapan menyambut Tuhan Yesus yang mau datang ke dalam hidup kita. Apakah kita tidak mengenal dan menolaknya seperti banyak orang di dunia ini? Ataukah kita menyambutnya dan mendekat terus padaNya? Adven adalah sebuah masa persiapan dalam menyambut Natal yang akan datang.

Bagaimana kita menerima dan menyambutnya? Sekedar pesta dan hadiah? Ataukah kita benar-benar menyiapkan diri untuk semakin mengenal dan mengalami kasih Tuhan? Tuhan akan selalu memberi kesempatan kepada kita untuk tumbuh dalam iman, harapan dan kasih kepadaNya. Dan marilah kita memakai kesempatan itu.

(Renungan Harian Mutiara Iman 2010, Yayasan Pustaka Nusatama)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar