Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 01 Desember 2010

Renungan Harian 2 Desember 2010

Bacaan:

Yes. 26:1-6;
Mzm. 118:1,8-9,19-21,25-27a;
Mat. 7:21,24-27.
Renungan:

Masa advent membantu kita mempersiapkan diri untuk kedatangan Tuhan, secara liturgis melalui perayaan kenangan kelahiran Yesus di Betlehem; juga sebagai masa mempersiapkan diri akan kedatangan Tuhan di akhir zaman; juga akan kedatangan Tuhan melalui peristiwa kematian kita yang kita tidak ketahui.

Maka, masa advent sangatlah indah dan membantu kita, mempersiapkan sebuah perjumpaan pribadi dengan Tuhan yang akan datang menjumpai kita atas pelbagai cara.

Kata-kata Yesus di atas mengingatkan kita dengan terus terang, bahwa menyebut-nyebutkan atau memanggil-manggil nama Tuhan, bukanlah jaminan kita akan otomatis masuk surga. Yesus mengecam aliran NATO: no action, talk only!

Tak cukup mendengar kehendakNya, tak cukup mengaku diri pengikutNya; lengkapilah dengan tindakan nyata, mempraktekkan kehendakNya. Banyak orang suka berhenti pada kekaguman, keter pesonaan, kepuasan emosional, kepuasan telinga. Yesus menuntut lebih: Jadilah pelaksana, bukan pendengar (Yak 1:22).

Hari-hari pertama masa Advent ini mengajak kita untuk tidak menjadi orang yang ‘lain di bibir lain di hati lain di aksi'. Seperti seorang anggota militer kepada atasannya, mari kita berujar: ‘siap, kerjakan!'



(Renungan Harian Mutiara Iman 2010, Yayasan Pustaka Nusatama)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar