Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 14 November 2010

Renungan Harian 14 November 2010

Minggu 14 November 2010

Bacaan:

Mal. 4:1-2a;
Mzm. 98:5-6,7-8,9a,9bc;
2Tes. 3:7-12;
Luk. 21:5-19
Renungan

Sejak dini Yesus sudah memperingatkan kita supaya waspada. Nama besar Yesus membuka kesempatan bagi orang-orang yang beritikad tidak baik, meminjam nama Yesus demi kepentingan diri sendiri, demi mencari keuntungan pribadi.

Nabi-nabi palsu dengan para pengikutnya akan bermunculan. Semua merasa diri yang paling benar. Akibatnya bangsa akan bangkit melawan bangsa, pertikaian terus terjadi. Bila terjadi bencana selalu dikaitkan dengan kemarahan Tuhan atau dosa orang lain yang tidak sealiran. Saat inilah kesempatan bagi kita untuk bersaksi tanpa rasa takut. Kita tidak perlu takut apabila siksaan badan menimpa kita. Yesus menjanjikan kepada kita untuk tidak usah memikirkan bagaimana membela diri.

Asal iman kita kuat, percaya pada penyelenggaraanNya maka Roh Kudus sendirilah yang akan berkata-kata melalui mulut kita, kata-kata hikmat akan meluncur dari mulut kita karena Yesus sendiri yang bernubuat, sehingga kita tidak dapat ditentang atau dibantah oleh lawan-lawan kita.Yesus akan selalu melindungi sehingga tidak sehelai rambut kepala akan hilang dari tubuh kita. Itulah Yesus kita, Sang Pemimpin sejati, yang akan selalu melindungi dan member rasa aman bagi pengikutNya.

(Renungan Harian Mutiara Iman 2010, Yayasan Pustaka Nusatama)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar