Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 10 Januari 2011

Renungan Harian 9 Januari 2011

Bacaan:

3b,9b-10;
Kis. 10:34-38;
Mat. 3:13-17
Renungan:

Sesudah Yesus dibaptis, langit terbuka, Roh Allah, dalam rupa burung merpati, turun ke atas Dia, lalu terdengarlah suara, "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada- Nyalah Aku berkenan." Apa yang terjadi atas Yesus pada saat pembaptisan, juga terjadi atas kita. Setelah kita dibaptis, langit terbuka ... Roh Allah turun atas kita ... dan terdengar suara yang sama: Inilah anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nya Aku berkenan.

Berkat pembaptisan, kita menjadi seperti Kristus: Roh Allah, Roh Sang Putra, dicurahkan atas kita, dan kita menjadi anak Allah seperti Kristus. Tetapi, pembaptisan tidak hanya memberikan martabat baru kepada kita. Pembaptisan juga membawa perutusan: Aku membuat engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa, untuk membuka mata yang buta, untuk mengeluarkan orang

hukuman. Betapa banyak orang di sekitar kita hidup dalam kegelapan, terhimpit dan terbelenggu. Bagi mereka semua, kita diutus untuk menjadi terang dan pembebas. Seperti Yesus, kita diutus untuk "berjalan berkeliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan orang..."

(Renungan harian Mutiara Iman 2011, Pustaka Nusatama Yogyakarta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar