Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 10 Januari 2011

Renungan Harian 8 Januari 2011

Bacaan:

1Yoh. 5:14-21;
Mzm.149:1-2,3-4,5,6a,9b;
Yoh. 3:22-30.
Renungan:

Kedatangan Yesus ke dunia dimaksudkan untuk menyelamatkan umat manusia. Untuk itu perlu pertobatan yang didahului dengan pembaptisan. Yohanes yang mempersiapkan kedatangan Yesus juga melaksanakan pembaptisan itu. Baptisan dalam nama Yesus menyempurnakan baptisan Yohanes, karena Yohanes membaptis dengan air, sedangkan baptisan Yesus melengkapinya dengan Roh Kudus.

Injil hari ini mengingatkan dan mengajak kita untuk merenungkan makna baptisan kita. Dengan baptisan itu, kita telah diangkat menjadi putra-putri Allah dan dibebaskan dari dosa manusia lama kita. Karena itu kita menjadi manusia baru yang dimampukan untuk menikmati karunia Allah yang paling besar yaitu hidup kekal. Hidup kita yang sementara, tak lagi sia-sia karena kita akan diikutsertakan dalam kebangkitan Kristus. Betapa patut kita syukuri karunia itu, dan kita perkembangkan dalam hidup seharihari melalui pertobatan yang nyata.

Berani mengarahkan diri kita sepenuhnya kepada Allah dan meninggalkan dosa serta kejahatan kita, merupakan sikap yang tepat menghayati apa yang dikaruniakan Allah kepada kita.



(Renungan harian Mutiara Iman 2011, Pustaka Nusatama Yogyakarta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar