Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 10 April 2011

Renungan Harian 5 April 2011

Selasa, 5 April 2011

Bacaan:

* Yeh. 47:1-9,12;
* Mzm. 46:2-3,5-6,8-9;
* Yoh. 5:1-16

Renungan:

Hari ini pemazmur menggugah penghayatan dan pengalaman kita mengenai Allah: Siapakah Allah itu bagi kita? Dengan jelas pemazmur menyatakan penghayatannya: Allah itu tempat perlindungan dan kekuatan, Ia adalah penolong di dalam kesesakan. Ia selalu menyertai kita, Ia adalah kota benteng kita.

Yehezkiel menampilkan kuasa Allah itu ibarat air, air kudus yang keluar dari Bait Suci dan mengalir menjadi sungai yang besar. Ke mana saja air itu mengalir, segala makhluk yang ada di dalamnya menjadi hidup. Bahkan, daya air itu menyuburkan tetumbuhan. Pada kedua tepi aliran sungai itu tumbuh beraneka pohon buah-buahan, yang daunnya tak pernah layu dan buahnya tak pernah habis; tiap bulan ada lagi buahnya yang baru, sebab pohon-pohon itu mendapat air dari tempat kudus. Buahnya menjadi makanan dan daunnya menjadi obat.

Kuasa Allah yang sama dinyatakan Yesus lewat penyembuhan. Orang yang sudah tiga puluh delapan tahun lamanya sakit mendadak sembuh oleh perkataan yang diucapkan Yesus, "Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah." Penyembuhan yang dikaruniakan Yesus ini membawa konsekuensi pada perilaku seharihari, "Engkau telah sembuh; jangan berbuat dosa lagi, supaya padamu jangan terjadi yang lebih buruk."

(Mutiara Iman 2011, Yayasan Pustaka Nusatama, Yogyakarta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar