Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Jumat, 09 Januari 2009

Tumbuhkan minat baca Kita Suci

DALAM rangka memperingati Bulan Kitab Suci Nasional tahun 2007, Stasi St. Fransiskus Asisi, BTN-Kolhua, Kupang menggelar lomba baca kitab suci, quis dan teka teki silang (TTS) kitab suci. Kegiatan ini melibatkan pelajar dari SD sampai SLTA dan masyarakat umum berlangsung sejak 15 September sampai 30 September 2007, dibuka oleh Romo Joachim Konis, Pr (saat itu masih menjabat diakon) mewakili pastor paroki. Pembagian hadiah baru dilangsungkan pada Minggu (14/10/2007) di gereja stasi tersebut.

Ketua Dewan Pastoral Stasi BTN Kolhua, Kupang, Vincentius S Medi Sera, mengatakan, lomba baca kitab suci, quis dan TTS selain untuk memeriahkan bulan kitab suci nasional, juga untuk menumbuhkan minat baca kitab suci (KS) dan mempertebal pendalaman iman terhadap firman Tuhan yang tertera dalam ayat-ayat kitab suci tersebut. 

Panitia penyelenggara, kata Medi Sera, berusaha mengemas sejumlah kegiatan positif dan konstruktif bagi umat, khususnya kaum muda dan anak-anak di stasi tersebut untuk mengapresiasikan penghayatan firman Tuhan. 

Anak-anak sekolah yang mengikuti lomba baca dan quis kitab suci sangat antuasias mengikuti acara ini. Masing-masing peserta dari setiap kelompok umat basis (KUB) datang dengan para suporternya. Akibatnya, setiap hari Minggu ketika digelar lomba quis dan baca, gereja jadi ramai dengan para penonton.
Lomba baca kitab kategori SD menampilkan dewan juri, Ny. ML Odjan-Diaz, Emi Cheunvin dan Maria Dasman. Kategori SMP dewan jurinya, Helena Fernandez, Theresia Nona Manggut dan Domi Klau Bria, kategori SLTA dewan jurinya, Lily Nai Nuka, Peter R Manggut dan Wellem B Beribe. (*)

Para juara lomba baca kitab suci :
Kategori SD:
Juara I : Maria J. Candry Sudirman 
Juara II : Stefani Novi Ega B. Burin
Juara III : Helmin Larantukan 
Juara Harapan I: Yesi Paga
Juara Harapan II: Maria Ivanna Gan

Kategori SMP :
Juara I : Mauren Labre 
Juara II :Yoan Nuka
Juara III : Isabella Kilimandu
Juara Harapan I : Stefania Wora 
Juara Harapan II: Pricilla L.W Astuti R. Seda 
Juara Favorit : Ivanna Gan 

Kategori SLTA :
Juara I : Ensi Sero
Juara II : Kondradus Silvester Jenahut
Juara III : Lia 
Juara Harapan I : Bertha Novatlia Taku 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar