Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 10 Januari 2009

Beras Sido Muncul untuk Umat Fetonai dan Bone

KUPANG, PK -- Pastor Paroki Sta. Familia Sikumana Kupang, Romo Kornelis Usboko, Pr, menyerahkan bantuan beras dan mie sedap dari PT Sido Muncul untuk umat Stasi Fetonai dan Bone, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, Senin (29/9/2008). Sebelumnya, Sabtu (13/9/2008), bantuan sosial ini diserahkan Dirut PT Sido Muncul, Irwan Hidayat, kepada Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr, disaksikan Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya.

Disaksikan Pos Kupang, kemarin, meski bantuan baru diserahkan pukul 14.00 wita, umat Stasi Fetonai, Desa Tasikona, sudah berkumpul di kapela setempat pukul 11.00 wita untuk mendengarkan pesan-pesan rohani dan peneguhan dari Pastor Paroki Sta. Familia Sikumana Kupang, Romo Kornelis Usboko, Pr.

"Bantuan ini merangsang umat sekalian untuk membangun gereja mandiri. Misi lainnya, bantuan ini memotivasi Anda untuk bekerja keras," ujar Romo Kornelis yang saat itu didampingi Ketua DPP Sta. Familia Sikumana, Kanis Beka; Ketua DPS St. Fransiskus Asisi Kolhua, Sentis Medi; Penasihat DPS Asisi Kolhua, Ben Labre; dan Ketua Wilayah II Asisi Kolhua, Johanis Mau. 

"Semua umat, yang hadir maupun tidak hadir di kapela ini, mendapat bantuan beras ini. Setiap kepala keluarga mendapat satu karung beras. Jangan hanya ingat untuk diri sendiri," pesan Romo Kornelis. Sementara penyaluran beras untuk umat di Stasi Bone, kemarin, dilakukan oleh Delsos Keuskupan Agung Kupang. 

Kehadiran Ketua DPS St. Fransiskus Asisi Kolhua, Sentis Medi, di Fetonai, kemarin, sekaligus untuk memantau perkembangan pembangunan fisik kapela setempat sebagai tanggungan umat Stasi Fransiskus Asisi. Pembangunan Kapela Sta. Maria Ratu Damai Fetonai itu hampir rampung, menyisakan pemasangan plafon, lantai semen dan pembangunan menara. "Pembangunan harus dilanjutkan lagi khususnya lantai. Umat harus mengumpulkan pasir dan menyalurkan air sampai di lokasi kapela ini. Kalau sudah tersedia, umat di BTN menyalurkan semen dan langsung kerja," pesan Sentis.

Untuk diketahui, bantuan untuk umat Stasi Fetonai dan Bone merupakan gabungan sumbangan dari PT Sido Muncul senilai Rp 200 juta, partnernya seperti Mie Sedap berupa 2.000 karton mie instan senilai Rp 86,6 juta, Radja Besi Semarang senilai Rp 50 juta, Dwi Sapta Pratama Adv Rp 15 juta, Marimas Rp 10 juta, Antony Vharanat Rp 10 juta, PT Mane Indonesia Rp 10 juta, Firmenich Rp 20 juta dan Ibu Mona senilai Rp 2 juta. (eni) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar