Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selasa, 19 Mei 2015

Romo Simon: Ini Ungkapan Hati Kami

Romo Simon Tamelab menyerahkan bingkisan Paskah (foto Kanis Jehola)
KUPANG, PK -- Hari Sabtu pagi (16/5/2015) pukul 08.30 Wita, tujuh unit kendaraan roda empat dan empat unit kendaraan roda dua bergerak dari halaman Gereja Paroki St. Fransiskus dari Asisi, BTN-Kolhua, Kota Kupang, menuju Stasi St. Petrus Kuaputu, Desa Oemasi, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang.

Kunjungan ini merupakan kegiatan bakti sosial (Baksos) dari wilayah II meliputi Kelompok Umat Basis (KUB) St. Arnoldus Yansen, KUB St. Petrus Paulus serta KUB St. Agustinus, selaku Panitia Paskah 2015 Paroki St. Fransiskus dari Asisi, BTN-Kolhua.

Dalam kunjungan tersebut, Panitia Paskah 2015 dan beberapa anggota BPP Paroki St. Fransiskus dari Asisi, BTN-Kolhua membawa bingkisan Paskah berupa sembako yang terdiri dari beras 458 kg, minyak goreng dan supermi 18 dos, susu bubuk dan gula 30 kg, kopi dan sabun 11 lusin, rinso, terigu dan pakaian layak pakai.  Bingkisan tersebut merupakan hasil partisipasi dari delapan KUB, yakni KUB St. Petrus Paulus, St. Agustinus, Sta. Lusia, Sta. Clara, Sta. Elisabeth, St. Mikael, St. Antonius Padua, dan St. Gregorius Agung.


Kedatangan Panitia Paskah 2015 Paroki St. Fransiskus dari Asisi, BTN-Kolhua ini  disambut sangat antusias oleh umat Stasi St. Petrus Kuaputu, Desa Oemasi, Kabupaten Kupang. Umat yang sebelumnya sudah menunggu di rumah pastoran langsung berdatangan dan satu persatu menyampaikan salam kepada panitia yang datang.

Setelah disuguhi minum air kelapa muda dan makanan lokal, dilakukan acara seremoni penyerahan bingkisan Paskah kepada umat Stasi St. Petrus Kuaputu. Penyerahan pertama dilakukan oleh Ketus Seksi Baksos Paskah 2015 Paroki St. Fransiskus dari Asisi, BTN-Kolhua, Janis Dumalang kepada Pastor Paroki, Romo Simon Tamelab, Pr, dan selanjutnya diserahkan kepada umat melalui Ketua Stasi St. Petrus Kuaputu, Fransiskus Taneno Funan.

"Bingkisan ini mungkin tidak bisa memenuhi semua kebutuhan bapa mama di sini. Karena itu jangan lihat besarnya, tapi ini ungkapan hati kami. Ini merupakan wujud cinta kasih dan wujud persaudaraan kami. Kami minta dengan adanya perhatian ini umat di sini tetap menjaga persaudaraan," kata Romo Simon, seraya menyatakan tidak menyangka umat antusias menerima kehadiran kunjungan panitia paskah.

Ketua Panitia Paskah 2015 Paroki St. Fransiskus dari Asisi, BTN-Kolhua, Yoseph Role menyebut kunjungan ke Stasi St. Petrus Kuaputu ini merupakan kunjungan kasih. Karena itu, bingkisan Paskah yang dibawa panitia Paskah bagi umat Stasi St. Petrus Kuaputu juga merupakan bingkisan kasih dari sesama saudara.

Ketua Stasi St. Petrus Kuaputu, Fransiskus Taneno Funan, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kunjungan Panitia Paskah 2015 Paroki St. Fransiskus dari Asisi, BTN-Kolhua. "Kunjungan ini menandakan ada kerja sama yang baik dalam membangun stasi ini," kata Fransiskus. Ia mengharapkan, ke depan rasa persaudaraan seperti ini tetap dipupuk dan tetap terjalin dengan baik sehingga kami (umat) menganggap paroki (Paroki St. Fransiskus dari Asisi, BTN-Kolhua) merupakan bagian dari stasi (Stasi St. Petrus Kuaputu). (kas)

Sumber: Pos Kupang 18 Mei 2015 halaman 2


Tidak ada komentar:

Posting Komentar